T5 (TUGAS 5) MEMBUAT KERANGKA ARTIKEL

 

     T5 (TUGAS 5)

  • NPM : 210104200062
  • Nama : Ahmad Fikry Aukad 
  • Semester : 1                
  • Kelas : C
  • Mata Kuliah : DPM

Membuat Kerangka Artikel

1.     Ide
E-sports

2.     Topik
Perkembangan E-sport sebagai cabang olahraga baru dan bisa menjadi masa depan olahraga dunia.

3.     Tesis
Perkembangan teknologi dan informasi kian hari semakin pesat terutama di industry game. Selain bisa menghibur dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, video game juga dapat dimainkan secara kompetitif, maka dari itu muncullah berbagai pertandingan E-sport dimana para pemain atau yang disebut player akan bertanding dengan tim atau individu lain untuk memperebutkan siapa yang terbaik layaknya olahraga pada umumnya.

4.     Judul
E-sports, Masa Depan Olahraga

5.     Kerangka Karangan

a.      Pendahuluan

                                                             i.      Apa itu olahraga

                                                           ii.      Penjelasan apa itu E-sports

                                                        iii.      Kenapa E-sports disebut olahraga

b.     Pembahasan

                                                             i.      Mengapa E-sports

                                                           ii.      Pro dan Kontra

                                                        iii.      Dampak dari dinyatakannya E-sports sebagai cabang olahraga prestasi

c.      Penutup

                                                             i.      Kenapa E-sports bisa menjadi masa depan olahraga

                                                           ii.      Mulai berinvestasi ke industri E-sports

                                                        iii.      Masa depan E-sports

6.     Refrensi

a.      6 April 2017. https://www.bbc.co.uk/newsround/37773832 (Diakses Senin 09 November 2020)

 

Comments